Jumat, 18 November 2011

TIPS MENCAPAI SUKSES

7 04 2009
j0341344
Dalam kehidupan sehari-hari kadang-kadang kita mengeluh…waduh, …capek,…bosan,…..malas,….kenapa begini,…. Siapa yang paling peduli dengan nasib kita selain kita sendiri. Apapun yang kita lakukan kita pula yang akan memetik hasilnya. Dalam menghadapi hidup ini tidak selalu menyenangkan…., dan kadang ada kalanya mengalami berbagai masalah. Dan kalau masalah tersebut memang berat bisa membuat kita putus asa, bingung dan mau menyerah, bahkan menyalahkan orang lain…
Memang dalam perjuangan meraih sukses tidak semudah yang dibayangkan, tetapi bagaimanapun kalau kita sudah komitmen dengan tujuan kita apapun yang terjadi harus dihadapi dengan tabah. Sangat penting memotivasi diri sendiri agar tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan.
Seperti halnya sebuah mobil yang dipakai menempuh perjalanan ribuan kilometer, lama-lama akan kehabisan bahan bakar, bannya mungkin bocor……, kacanya jadi buram…. karena air hujan, olinya harus diganti…….. demikian juga diri kita seiring berjalannya aktivitas akan mengurangi semangat, timbul rasa malas, bosan dengan pekerjaan.
Dibawah ini ada beberapa tips untuk mencapai sukses :
  1. Bangunlah di pagi hari, hiruplah udara pagi dan rasakan hangatnya udara tersebut mengalir di dalam diri anda memberi semangat hidup. Tiap kali menghadapi masalah, yakinkan diri anda bahwa tidak ada masalah besar yang tidak bisa dihadapi, kalau kita percaya kepada-Nya (Tuhan). Ingatlah kesuksesan yang pernah dialami di masa lalu, waktu kita lulus dengan nilai baik…., terpilih jadi ketua kelas atau organisasi….., memenangkan pertandingan basket atau sepakbola….. Dengan mengingat itu semua akan membangkitkan rasa percaya diri kita bahwa kita memang punya prestasi dan kemampuan yang bisa dibanggakan.
  2. Berolahragalah dengan teratur, walaupun hanya lari-lari kecil untuk menjaga kesehatan. Bukankah kalau kita sakit kita jadi malas melakukan aktivitas. Bayangkan betapa senangnya orang tua, isteri, kakak, adi, rekan kita kalau kita berhasil mencapai cita-cita. Mengejar sesuatu untuk membahagiakan orang lain dan keluarga akan membuat anda bekerja tanpa merasa lelah.
  3. Memotivasi diri sendiri ibarat menjaga api lilin agar tetap menyala meskipun tertiup angin kencang. Tanpa adanya cahaya kita akan berjalan dengan meraba-raba tanpa tentu arah.
  4. Dan yang terakhir tetaplah semangat sepanjang hidup anda.
Semoga bermanfaat catatan kecil ini untuk rekan-rekan semua….
“Beli pakaian di kota bekasi
Cukup Sekian dan terima kasih”
Salam…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar